Pedestrians are kings

Tidak salah kalau dikatakan "Pedestrians are kings" di Melbourne ini, pejalan kaki disini memang sangat di hargai sama pengendara mobil. Tidak seperti di Aceh yang harus menunggu sampai mobilnya habis, atau kadang kadang terpaksa melambai lambaikan tangan untuk memotong jalan, tapi disini begitu kita sudah berada beberapa meter sebelum memotong mobil mobil sudah berhenti untuk memberikan jalan. Tapi hal ini cuma berlaku untuk Streets dan beberapa Roads, lain hal dengan High Way dan Trails.

Kalau untuk High way sendiri, disediakan Traffict Light yang mempunya tombol untuk Pedestrians yang kalau mau menyebrang jalan harus menekan tombol tersebut, jadi tak perlu melambai lambai dulu, ini juga berlaku untuk beberapa Roads.

Nah untuk tingkatan tertingginya ada pada Trails, namanya aja rel kereta jadi sangat tidak mungkin kereta yang sedang melaju memberikan jalan untuk pajalan kaki, makanya ada tulisan ' Pedestrians give way to trains".

Traffict mereka sangat bagus, jadi jangan heran kalau dimana mana kita melihat lambang "Give way" untk menghargai pejalan kaki. Di photo yang sempat saya ambil ini adalah salah satu contohnya. By Salman Alfarish

0 comments:

Copyright © 2013 Salman Alfarish