Australian Day Light Saving Time

Australian Day Light Saving Time| Salman Alfarish
Semakin lama di Melbourne semakin terasa kalau siang itu menjadi semakin pendek. Katanya sih pas masuk winter siangnya cuma beberapa jam. Tapi lupakan saja, karena ada yang lebih aneh. Yang aneh itu adalah disini ada istilah Day Light Saving Time, bagi yang belum tau apa itu Day Light Saving Time, saya akan jelaskan sedikit. Day Light Saving Time adalah memundurkan waktu sebanyak satu jam, di karenakan oleh perubahan waktu yang menyebabkan siang menjadi lebih pendek, bingung kan? apalagi saya, saya lebih bingung lagi hehehe. Menurut host saya itu dilakukan supaya orang bisa bekerja lebih lama, karena malam akan sangat cepat waktu musim dingin. Dan daylight saving akan dimulai di hari minggu pertama di bulan April sampai hari minggu pertama di bulan Oktober.

Setelah melakukan penelitian (bertapa tujuh hari tujuh malam) baru saya tau kalau diantara delapan states/territory (provinsi) di Australia, 5 diantaranya yang terletak di utara menerapkan daylight saving. Sedang kan tiga lagi (Western Australia, Queensland, Northern Territory) tidak melakukan hal yang serupa.

Membaca Postingan kali ini saya yakin anda bingung, karena waktu habis nulis saya baca sendiri saja bingung. Tapi harap dimaklumi saja, biarlah kita sama sama bingung, karena menurut para ahli, bingung adalah bagian dari pada tidak mengerti.

0 comments:

Copyright © 2013 Salman Alfarish