Deakin University dan Tempat Shalat

Sampai disini saya berpikir sangatlah beruntung bagi orang Aceh untuk beribadah, mereka bisa menemukan mesjid dimana saja, tapi masih banyak juga yang menyia-nyiakan kesempatan untuk menghadap tuhannya.

Lain di Aceh lain di Melbourne, disini mencari mesjid itu sangat susah. Menurut google di Melbourne cuma ada beberapa mesjid, bayangkan aja dari tempat saya tinggal mesjid yang paling dekatnya harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam naik Trem ( menurut kata host saya).

Lalu bagaimana cara kami ( Deakin University Students yang Muslim) shalat jum'at?. Di Deakin University sebenarnya ada Prayer Room di gedung DUELI (Deakin University English Language Institute) masalahnya ruangannya cuma sebesar kamar tidur dan tempatnya ada di ujung kampus, bayangkan aja kampus sebesar Deakin harus jalan ke ujung.

Apa yang terjadi jika waktu jum'at tiba? seperti yang sempat saya ambil foto disini ( saya ambil setelah shalat jum'at), kami harus shalat di lorong lorong (koridor) kampus dengan mahasiswa hilir mudik disamping. Sebenarnya yang shalat jum'at tidak banyak ada sekitar 30 orang (dari sekian banyak mahasiswa Deakin University). By Salman Alfarish

0 comments:

Copyright © 2013 Salman Alfarish