Experiencing your life

Experiencing your life | Salman Alfarish
Kalau ada yang bilang experience is he best teacher itu sangatlah benar. Buku dan ruang kelas cuma sebagian kecil tempat kita belajar. Pengalaman lah yang membuat cara pandang dan pikiran kita lebih terbuka. Jadi jika ada seorang traveller dan kutu buku, mungkin akan sangat terlihat perbedaan Ilmu mereka, traveller kaya akan ilmu praktis sedangkan kutu buku kaya akan ilmu teoritis. Bagaimana jika gabungkan kedua ilmu tersebut maka akan tercipta sebuah ilmu yang luar biasa dahsyat.

Belajar di luar negeri itu juga demikian, kita bukan hanya belajar di kelas dan buku buku. Kalau kita belajar di kelas dan buku, saya rasa tidak jauh bedanya dengan belajar di Indonesia. Dosen dosen di Indonesia banyak yang profesional dan buku bukunya juga bagus bagus, tergantung kita sendiri, mau belajar atau tidak.

Tapi ada sesuatu yang berbeda dengan belajar di luar negeri, selain system pembelajaran mereka lebih bagus, kedisiplinan dan kesungguhan belajar mereka, ada pengalaman yang bisa kita ambil. Studying abroad is experiencing your life. Bagi yang ingin membuat sebuah memory yang berharga, berjuanglah untuk sebuah beasiswa. You wanna make a great memory? fight for it. :)
Copyright © 2013 Salman Alfarish