Satu Bayi 2000 Dolar

Satu Bayi 2000 Dolar
Mungkin anda menyangka judul "Satu Bayi 2000 Dolar" adalah harga seorang bayi, tapi bukan itu yang saya ingin tulis disini, tetapi di Australia bagi yang punya bayi akan di berikan uang sebesar AUD $ 2000 ( sekitar 20 juta).

Mungkin anda akan menyangka kalau itu adalah sesuatu hal yang sangat mustahil. Tapi itu benar adanya, seorang bayi yang lahir akan mendapat tunjangan dari pemerintah Australia sampai dia berumur 15 tahun, yaitu 5 dolar perminggu yang dibayar sekaligus pada saat bayi lahir. Yang lebih menarik lagi, biaya semua persalinan disini Free alias gratis alias tidak usah bayar. Tapi ini cuma berlaku untuk penduduk asli Australia, jadi jangan mentang mentang gratis dan dapat duit dari pemerintah Australia, anda berbondong bondong datang melahirkan di Australia, ini tidak berlaku untuk anda. Biaya kesehatan disini mahal.

Apa yang terjdi disini sangat bertentangan dengan apa yang terjadi di Indonesia. Ketika seseorang mau melahirkan dia harus membayar mahal kepada ibu bidan, belum lagi biaya rumah sakit. Kalau orang itu mampu mungkin tidak akan terasa sulit, tapi apa yang akan terjadi bila orang itu datang dari keluarga yang tidak mampu?

Ketika anak itu sudah lahir, orang tua harus memikirkan bagaimana membeli susu, pempers dan pakaian bayi. Tidak heran menjelang persalinan, orang tua harus memutar otak bagaimana mendapatkan uang untuk biaya persalinan. Alangkah bahagianya jika negeri kita bisa makmur seperti Australia.
By Salman Alfarish

0 comments:

Copyright © 2013 Salman Alfarish