Victorian Market

Sebelum berangkat ke Melbourne saya pernah diberitahu sama kawan saya (Imam Munandar, Alumni Deakin University) tempat berbelanja yang menarik, yaitu Victorian Market. Ternyata memang sangat menarik, banyak sekali barang barang yang dijual disana. Layaknya pasar Aceh, barang barangyang dijual juga harganya bervariatif. Mulai 10 dolar hingga ratusan dolar.

Namun yang menarik perhatian saya, disana banyak sekali dijual Boomerang (Senjata Khas Suku Aborigin) hampir di setiap blok ada saja yang jual boomerang. Saya pikir boomerang sangat bagus untuk Souvenir ketika saya balik ke Aceh. Sejak dulu waktu masih sekolah, saya suka membuat Boomerang dengan triplek bekas, saya memang penggemar sejati benda tersebut. Mungkin nasib atau keberuntungan, akhirnya saya bisa berada di tempat asal boomerang dan saya bisa melihat dengan dekat ukiran dan corak yang ada di boomerang tersebut.

Di victorian market saya juga bisa membeli segala keperluan musim dingin (Winter), jadi kalau beli keperluan musim dingin pas musim dingin, harganya sangat melambung. Disini sebuah jaket biasa saja bisa berharga AUD $. 100 ( atau kira kira Rp. 970.000,-) hampir satu juta rupiah.

Tapi selain yang mahal ada juga yang murah, disini dan dimana saja di Melbourne, buah-buahan sangat sangat sangat murah, dengan hanya 2 dolar kita mendapatkan Anggur yang tidak habis kita makan beberapa hari. Harga Strawberry juga sangat murah. 1 dolar bisa dapat satu box (30 biji besar besar) starwberry. Dan strawberri disini rasanya tidak asam. ada juga buah-buah lain sperti Plum, Peach, Kiwi yang murah meriah. By Salman Alfarish

0 comments:

Copyright © 2013 Salman Alfarish