Use your eyes

Use your eyes | Salman alfarish
Pake matamu.. kayaknya begitulah kalau kita artikan kata "Use your eyes" agak kasar memang kalau menurut bahasa kita. Tapi apakah itu termasuk kasar juga jika di Australia? hmm.. Tak sengaja terekam oleh saya sebuah tanda " use your eyes, watch out for cars" yang terletak di ujung lorong rumah saya tinggal. Sebenarnya sudah lama saya melihat tanda itu, tapi apalah artinya sebuah tanda.

Tapi tadi sore saya penasaran, kenapa mereka menggunakan kata yang menurut saya agak sedikit kasar. Seharusnya cukup ditulis "watch out for cars". Ternyata disini peraturan memang sangat ketat, untuk apa saja ada denda, luar biasa. Dan denda itu tak bisa kita tawar menawar, tak ada petugas yang bisa kita sogok.

Saya mengambil kesimpulan seperti ini, kayaknya lebih baik bersikap sedikit kasar sebelum kejadian kecelakaan, daripada memarahi orang setelah kecelakaan terjadi, tak ada gunanya lagi. Nasi sudah menjadi bubur, walaupun kita racik seenak mungkin namanya tetap saja bubur, bukan lagi nasi. Jadi tak ada salahnya mencegah dengan sedikit keras daripada sesal kemudian tiada berguna.

0 comments:

Copyright © 2013 Salman Alfarish