Setelah Beberapa Bulan

Akhirnya, setelah beberapa bulan saya tidak menulis di blog ini, karena beberapa alasan, akhirnya saya menyempatkan diri untuk menulis kembali. Saya ingat di Winter, saya cuma menulis satu atau dua tulisan, sekarang disini sudah masuk musim semi (Spring), lumayan hangat, sangat cocok untuk seseorang yang datang dari negara tropis, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Musim semi juga penuh dengan bunga, iya penuh dengan bunga bunga yang sedang mekar di sepanjang jalan. Jadi jangan heran jika berjalan di depan rumah orang akan tercium wangi yang sangat membuat kita nyaman. Boleh saya bilang, musim semi adalah musim dengan segala keharuman.

Bagaikan dua sisi mata pisau, setelah musim dingin berakhir maka berakhirlah masa para perempuan perempuan disini menutup aurat. Di jalan jalan dan di kampus sekarang akan kita jumpai lagi perempuan perempuan yang berpakaian tetapi telanjang (istilah yang lumayan aneh). Seiring matahari yang menyinari bumi kembali, manusia manusia putih ini pun mulai menjemur dirinya, lain dengan dikampung saya, kalau matahari muncul, yang dijemur padi atau Patarana (pliek u). 

Musim semi juga membuat siang jadi lebih lama kembali, jika dulu waktu musim dingin matahari keluat jam 7 dan tenggelam jam 5, sekarang agak lebih lama, jam 6 sore matahari masih setia menyinari ditemani angin sepoi sepoi yang membawa semerbak harum wangi bunga bunga mekar. Sangat damai untuk dinikmati. 
Copyright © 2013 Salman Alfarish