Bukan Kisah Nyata Misteri di Dunia

Ini bukan judul film, bukan juga judul sinetron, mata anda juga tidak salah, dan saya tidak salah dalam menuliskannya. Apa yang anda baca adalah benar. Disini saya akan membahas tentang jasa jasa guru yang tidak berbatas. Mungkin bagi sebagian anda tidak familiar dengan gambar disamping, tapi mungkin anda sering milihat dan memicingkan sebelah mata. Sekali lagi ini Bukan Kisah Nyata Misteri di Dunia yang anda saksikan di tivi tivi tapi ini adalah realita, realita kehidupan para pendidik di Indonesia.    

Sebenarnya ini adalah kisah lama, seorang guru yang bangun pagi pagi mengayuh sepeda berkilo kilo meter untuk sekedar mengajarkan perkalian atau membaca kepada muridnya. Banyak guru yang masih bersedia mengajar walaupun tidak di gaji, mereka ikhlas walaupun cuma menerima honor yang jumlahnya tidak lebih dari harga sekali makan siang para pejabat.

Sebenarnya realita seperti ini sudah sering di buat menjadi sinetron dan film film, tentang beratnya kehidupan para guru, tapi tidak lantas kehidupan mereka menjadi baik, karena semua orang menganggap kalau itu adalah fiksi dan tidak terjadi di kisah nyata. Sekali lagi saya bilang kalau ini Bukan Kisah Nyata Misteri di Dunia.

Pemerintah seakan menutup mata tentang kejadian yang seperti ini, karena menganggap lebih banyak hal lain yang lebih penting untuk dikerjakan daripada mengurusi nasib para guru. Pejabat lebih tertarik dengan persoalan partai daripada hal seperti ini, pembangunan gedung menjadi lebih keren jika dibahas, perdagangan bebas juga lebih berkelas. Tidak heran Indonesia akan selalu menjadi bangsa yang tertinggal.
Copyright © 2013 Salman Alfarish