Malam Minggu Miko


Malam Minggu Miko
Pertama kali saya menyukai Stand Up Comedy yaitu pada saat saya menontot penampilan Raditya Dika di youtube, dan saya langsung jatuh cinta dengan stand up comedy. Setelah itu saya mengenal beberapa Comics (Pelawak stand up comedy) lainnya seperti Mongol dan lain lain.

Kebetulan pas lagi browsing di youtube nyari Stand Up Comedy nya Raditya dika, gak sengaja nemu serial Malam Minggu Miko yang dibuat sama Raditya Dika. Malam Minggu Miko adalah Sebuah cerita tentang seorang pemuda culun bin aneh yang bernama Miko yang selalu saja gagal setiap malam minggunya. Menurut yang buat serial ini lucu, cerdas, dan beda di Indonesia. Serial ini katanya punya karakter yang menarik, cerita sederhana namun tak biasa dan disajikan dengan gaya yang berbeda. Tapi yang luar biasanya, serial ini untuk selanjutnya akan di tayangkan di Kompas TV dan akan jadi program mingguan. Bagi yang penasaran dengan cerita Malam Minggu Miko silahkan tunggu dengan sabar di TV tersebut.

Saya sendiri kurang begitu berminat dengan komedi yang seperti itu, saya lebih tertarik dengan stand up comedy. Sekarang banyak sekali cerita cerita komedi yang lucunya membuat penonton cepat bosan, seperti Awas Ada Sule dan sejenisnya.Kalau awas ada sule lucunya terlalu dipaksakan sedangkan Komedi yang lain mencela kekurangan fisik dan menertawakan kawan mainnya. 

Dulu pernah ada Extravaganza yang menurut saya bagus sekarang ada OVJ (Opera Van Java). Setelah saya menonton dua episode Malam Minggu Miko yang ada di youtube, saya agak kurang yakin komedi ini bias bertahan.

Copyright © 2013 Salman Alfarish