Pemandian Air Panas Krueng Raya


Pemandian Air Panas Krueng Raya
Setelah lelah menjalani segala kegiatan yang membuat urat urat tegang, tak ada salahnya untuk istirahat sebentar untuk melepaskan segala kepenatan. Kebetulan Pemandian Air panas Krueng Raya menjadi tujuan yang lumayan menyenangkan jika anda kebetulan sedang berada di Banda Aceh. Perjalanan yang hampir mencapai satu jam dari pusat kota Banda Aceh jadi tidak terasa karena anda akan berkendara dengan pemandangan panorama laut yang sangat luar biasa indah. Jalan menuju ke object wisata ini berada di pinggiran pantai Ujong Batee yang sangat terkenal keindahannya. Anda juga akan melewati perbukitan yang masih sangat asri dan alami.     

Sesampainya di Pemandian Air Panas Krueng Raya anda akan menemukan sebuah tempat pemandian yang indah dan modern, yang dirancang dengan desain yang kontemporer, yang jauh dari kesan kuno, tempat pemandian yang dibuat dengan keramik seakan akan anda sedang berada dikolam renang.  Suara air panas yang mengalir menambah indahnya suasana berendam atau berenang disini.

Di hari hari libur dan akhir pekan, banyak sekali keluarga atau anak anak muda yang berkunjung ke tempat ini, karena selain untuk menikmati pemandangan alam para pendatang juga memanfaatkan tempat ini untuk relaksasi dan untuk membuat tubuh segar bugar setelah bekerja selama seminggu. Airnya dapat dimanfaatkan untuk terapi kesehatan. Konon kandungan belerangnya ideal untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti kelumpuhan, rematik, gangguan syaraf, tulang, dan berbagai penyakit kulit lainnya bila dilakukan secara teratur. Air yang mengalir tidak dicampur dengan air biasa, sehingga khasiatnya akan tetap terjaga untuk kesehatan. Objek wisata ini terasa semakin mempesona dengan hadirnya suasana pegunungan yang dingin dan masih berada dalam kawasan yang masih sangat alami.

Setelah menghabiskan waktu setengah hari, dengan keadaan lelah yang terbayarkan dengan kepuasan, kami mengakhiri wisata hari ini dengan mengucapkan selamat tinggal kepada sang surya karena memang hari sudah gelap dan bersiap siap untuk meninggalkan Pemandian Air Panas Krueng Raya. Sampai jumpa lain waktu di tempat yang sama dengan suasana yang berbeda.

Copyright © 2013 Salman Alfarish