Mereka Bilang Aku Gila


Mereka Bilang Aku Gila | Salman Alfarish
Mereka bilang aku gila, mereka salah, aku tidak gila, aku waras, aku bahkan lebih waras daripada orang orang penting di negara ini, aku lebih waras daripada orang yang mengatakan aku gila.

Aku tidak gila, aku cuma takut kepada dunia ini, dunia yang sangat mengerikan ini, kepada cahaya yang menyilaukan mataku, kepada senyuman orang orang yang mengejekku. Aku sangat waras, teman temanku mengatakan aku waras, mereka selalu memberi semangat untukku, untuk menyusuri dunia ini, untuk bertahan didunia ini. Mereka membisikkan suara suara yang membuatku selalu ingin tersenyum, membuatku tertawa. Juga dengan cerita sedih yang membuatku terisak isak sedih. Tapi orang orang yang mengejekku tidak paham artinya kehidupan, mereka tidak bisa mendengar suara suara dikepalaku.

Suara suara di kepalaku memberiku kekuatan untuk mengarungi kerasnya hidup. Suara suara dikepalaku menemaniku dalam dinginnya malam, dalam derasnya hujan. Suara suara ini bisa membuat aku selalu tersenyum, walaupun saat perutku kelaparan. 

Aku heran, mereka menganggap mereka waras, mereka tidak sadar kalau mereka itu gila, mereka itu sudah hilang akal sehat, mereka merusak dunia, menghancurkan kawan kawannya, orang yang harus dilindungi. Aku sangat sadar, kalau mereka itu gila.

Haruskah aku bersikap gila seperti mereka? aku tidak gila, biarkan mereka dengan kegilaannya, tinggalkan aku disini dengan duniaku, duniaku yang penuh warna, senyuman dan kebahagiaan. Jangan usik aku, jangan ajak aku kedalam dunia mereka yang penuh kegilaan. Biarkan aku dan suara suara dikepalaku, aku cukup bahagia, walaupun mereka bilang aku gila.
Copyright © 2013 Salman Alfarish