Lebaran 2013 Tanggal Berapa

Lebaran 2013 Tanggal Berapa
Lebaran Tahun 2012 di Melbourne
Setelah sekian lama tidak melakukan Update blog ini, update terakhir saya lihat tanggal 1 april 2013, akhirnya di penghujung bulan Ramadhan ini saya menyempatkan lagi untuk melakukan Update Blog ini.

Saya merasa seikit aneh dengan kata kunci "lebaran", waktu saya ketikkan, saya ketikkkan lebaran, keluar lebaran 2013, kemudian memanjang lagi menjadi "Lebaran 2013 Tanggal Berapa". Sambil termenung dengan muka berkerut di kamar 1 x 1 saya mengambil kesimpulan kalau ternyata banyak orang yang tidak lagi percaya dengan yang namanya kalender.

Iya, tidak berlebihan mungkin kalau saya mengataan demikian, kalau waktu saya kecil dulu, tanggal merah Idul Fitri selama dua hari itu sudah menjadi sebuah angka keramat yang tidak mungkin terlupakan tanggalnya, itulah lebaran. Saking keramatnya, saya di larang manjat pohon, kalau jatuh tidak sempat lebaran. Dan kami dengan patuh tidak melakukan hal hal yang bisa membahayakan diri bersuka cita di hari kemenagan ini.

Tapi setelah terjadi kesimpang siuran, dan perbedaan pendapat tentang lebaran atau dengan tiba tiba Menteri Agama mengabarkan kalau lebaran di undur atau di majukan, membuat orang semakin tidak percaya kalender dan terus bertanya Lebaran 2013 Tanggal Berapa ?

Jadi bagi yang belum tau Lebaran 2013 Tanggal Berapa, saya sarankan untuk melihat kalender di dinding masing masing, catat tanggalnya, ingat dan jangan di lupakan, jadi kalau punya kalender atau imsakiah, saya pikir tidak perlu lagi bertanya di google tentang hari lebaran, sehingga pencaharian untuk kata itu meningkat tajam.


Copyright © 2013 Salman Alfarish