Orang Tua adalah Segalanya

Sangat tidak berlebihan jika kita mengatakan kalau Orang Tua adalah Segalanya atau Keluarga adalah segalanya. Karena banyak (tidak semua) anak anak ABG labil sekarang yang membenci orang tuanya, mereka beranggapan kalau teman itu lebih penting daripada orang tua, orang tua cuma menyusahkan mereka saja, dan menghalangi langkah mereka saja.

Para Parent Haters (pembenci orang tua) ini cuma bisa menuntut dari orang tuanya, mereka minta ini, itu dan segalanya. Handphone baru, sepeda motor baru dan lain lain, tanpa sadar kalau orang tua mereka tidak mampu membelikannya. Mereka mengancam kalau tidak dibelikan akan tidak mau sekolah atau akan melakukan hal hal yang melanggar hukum atau norma.

Mereka tidak tau kalau Orang Tua adalah Segalanya, mereka memberikan kepada anaknya apa saja yang mereka punya, seperti gambar disamping ini. Mereka rela melepaskan sebelah sepatunya supaya sianak tidak terluka kakinya. 

Bagi yang punya anak sedang merantau untuk kuliah, mereka rela makan cuma pakai garam atau telur asin cuma untuk bisa mengirimkan uang yang cukup untuk anaknya. Mungkin bagi mereka yang punya ornag tua PNS (pegawai negeri sipil) yang keuangan mereka sudah dijatah, mereka cuma melihat uang gaji mereka setiap bulan, lalu pergi ke bank atau ke kantor post untuk mengirimkan lagi untuk keperluan anaknya yang sedang kuliah. 

Tapi apa yang dilakukan oleh si anak disana? apakah dia kuliah dengan sungguh sungguh? mungkin tidak dan mungkin iya, hanya mereka yang tau.
Copyright © 2013 Salman Alfarish