Tampilan Baru Blog Salman Alfarish

Tampilan Baru Blog Salman Alfarish
Setelah Bosan dengan tampilan yang sama selama bertahun, akhirnya kemarin mengambil keputusan untuk mengganti tampilan dengan yang baru. Saya tidak bisa bilang lebih bagus atau lebih jelek, tapi yang jelas ini tampilan terbaru dan mungkin sedikit lebih berat.

Setelah menemukan Template yang lumayan menarik saya mencoba menguploadnya, tapi yang jadi masalah, credit dibawah template (footer) tidak bisa dihilangkan, karena kalau saya menghilangkannya atau menggantinya, tampilan blog akan berubah, gambarnya menjadi blur dan kalau perubahan yang saya lakukan sedikit lebih, blog ini akan otomatis redirect ke blognya pembuat template.

Sebenarnya sangat tidak etis untuk menghilangkan credit pembuat template dan mengganti dengan nama kita sendiri. Tapi saya merasa sangat tidak puas jika masih ada credit di bawah blog saya, akhirnya saya mencari di google dengan mengetikkan "how to remove Copyright Template by SoraTemplates" karena template blog ini saya ambil dari Sora Templates.

Ada sih beberapa yang menyarankan di forum forum atau di blog mereka, tapi tidak ada yang bisa di terapkan, semuanya gagal. Kemudian saya cari dengan menggunakan bahasa Indonesia, karena biasanya kalau mencari Crack, software bajakan, keygen, Indonesia jagonya. Saya ketikkan kata  "Bagaimana cara menghilangkan credit footer Soratemplates", satupun tidak ada yang menyediakan ulasan tentang SoraTemplates, mungkin template keren dari designer ini belum bgitu populer di Indonesia.

Akhirnya saya memutuskan untuk mengeditnya di Notepad ++ supaya bisa terlihat link dan segala komponen di dalamnya, dan inilah dia, akhirnya dengan sedikit sentuhan saya bisa mengilangkan nama pembuat templates, sangat kejam. Mengambil hasil rancangan orang dan mengaku menjadi milik sendiri. Tapi sungguh sebuah kepuasan yang sangat tak terkira.

Kemudian tinggal melakukan sedikit editan untuk Logo dengan Corel Draw, dari yang semula bertuliskan "the Journey" menjadi "Salman Alfarish | Just an Ordinary Story". Inilah Hasil Akirnya.
Copyright © 2013 Salman Alfarish