Aceh di Serial Smallville Season 2

Aceh di Serial Smallville Season 2
Agak aneh juga mengetahui kalau pihak pembuat film Amerika bisa mengetahui kalau ada suatu daerah yang bernama Aceh. Waktu saya melihat Smallville season 2 episode 11, disana ada sekelompok tentara Amerika yang melakukan misi kemanuasiaan di Aceh. 

Dan waktu melakukan beberapa pencaharian, ternyata season 2 ini memang di buat waktu Aceh lagi masa konflik yaitu tahun 2002. Aceh terkenal dengan Tsunaminya, tapi ini dibuat sebelum tsunami terjadi, berarti konflik Aceh bisa membuat aceh menjadi terkenal.

Ada yang aneh dengan scene ini, karena banyak sekali yang bertolak belakan dengan apa yang terajdi di Aceh. Namanya saja fiksi, dan biarpun tidak benar orang mana mau peduli.

Disini ada beberapa ketidaksamaan situasi dengan Aslinya. Pertama, waktu konflik Aceh yang berkepanjangan, tidak pernah ada tentara Amerika atau negara lain yang ikut campur dengan konflik ini, bahkan pasukan PBB sendiri menutup mata, padahal banyak sekali terjadi pelanggaran HAM yang dilakukan, terutama sekali ketika pasukan Indonesia dipimpin oleh Orang orang yang sedang mencalonkan dirinya sebagai pemimpin/Presiden Indonesia. 

Yang kedua, tempat dan lokasi yang digunakan bukan di Aceh, di Aceh tidak terdapat tempat tempat yang seperti itu, terlihat kering dan gersang. Sebagai Informasi, Aceh adalah daerah hijau, hijau dimana mana, subur dan tentram. 

Yang ketiga, dari segi persenjataan. Disini saya melihat senjata yang digunakan sangat cangging, terdengar dari suaranya. Berdasarkan suaranya juga, saya yang dulu sering mendengar suara dentuman peluru dan BOM, sepetinya tidak secanggih ini. Paling keren suara AK-47. 

Tapi apa yang terjadi terjadilah, Aceh di Serial Smallville Season 2 ya sudahlah, at least dunia tau kalau di peta itu ada satu daerah yang bernama aceh.
Copyright © 2013 Salman Alfarish