Susahnya Cari Duit Jaman Sekarang

Susahnya Cari Duit Jaman Sekarang
Seharian saya mutar mutar kota Lhokseumawe sambil cuci mata melihat penjual makanan menjajakan makanan yang dapat memancing air liur untuk menetes. Beraneka ragam makanan, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat tersedia siap untuk dijadikan santapan sore orang orang yang perutnya kosong seperti saya.

Tapi bukan itu maksud saya menulis postingan ini, saya melihat penjual yang menjual dagangan dalam skala yang ssangat kecil dengan harga dagangan yang bisa dibilang sangat murah. Kalau dihitung hitung, setelah semua terjual, dan dikurangi dengan modal, saya bisa menaksir kalau untungnya paling banyak 50 ribu rupiah.

Saya yakin,berjualan itu cuma proses akhir dari usahanya, karena setelah seharian dia menyiapkan bahan baku dan melakukan proses pemasakan, sehingga terciptanya makanan yang akan dijual pada sore hari. Analisa saya, seharian dia bekerja tapi cuma memperoleh hasil yang sangat sedikit.

Tapi jaman ini dalaha jaman yang susah, Susahnya Cari Duit Jaman Sekarang, semuanya serba susah, mencari duit susah tapi menghamburkannya bisa sangat mudah, tak terasa setelah saya berkeliling tidak lebih dari satu jam, saya udah menghabiskan lebih dari 50 ribu rupiah.

Padahal bagi sebagian orang, uang sebesar 50 ribu rupiah adalah uang yang mempunyai nilai yang lumayan dan didapatkan dengan susah payah, tapi apa boleh dikata, uang tersebut cuma buat makan sehari hari.
Copyright © 2013 Salman Alfarish